Hyundai dan Kia Akan Dilengkapi Android

23/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Hyundai dan Kia Akan Dilengkapi AndroidSeoul – Hyundai dan anak perusahaannya Kia dilaporkan sepakat untuk menggunakan teknologi Android pada semua mobil terbaru mereka. Seperti dilansir dari Android Authority (Selasa, 22/10/2013), Duo raksasa otomotif asal Korea Selatan itu mengklaim langkah ini akan membuat mobil lansiran mereka semakin pintar. Teknologi berbasis Android ini diberi julukan AVN (Audio Video Navigation). Sebagai awal, Hyundai dan Kia akan mengujinya pertama-kali pada Hyundai Genesis beserta Kia Soul yang akna dilepaskan ke pasaran pada akhir 2013 nanti.

Sistem AVN ini nantinya akan berhubungan denngan perangkat tablet maupun smartphone yang dimiliki oleh sang pengendara. Saat perangkat disatukan dengan sistem mobil, pengguna dapat leluasa memilih fungsi hiburan maupun navigasi yang dikehendaki. Teknologi ini juga akan mengarah pada akses layanan khusus secara online. Tetapi yang paling menarik dari semua adalah kemampuannya dalam pengendalian mobil jarak jauh melalui wifi dan modem. Ini berarti Anda dapat mengendarai mobil anda tanpa berada didalamnya sepeti yang sering kita lihat di film-film Hollywood. Sayangnya hingga saat ini Hyundai dan Kia belum membeberkan lebih detail lagi soal fitur terbaru ini.

Dengan dimulainya tren ini oleh Hyundai dan Kia, para ahli meramalkan kedepannya bakal lebih banyak lagi produsen mobil yang menggabungkan Android dengan sistem navigasi mobil. Chevrolet dikabarkan juga tengah berencana memasukkan Apple Siri pada produk terbaru mereka. (Choirul Anam – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me