Yaya Toure Inginkan Pelaku Rasisme Ditindak

24/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Yaya Toure Inginkan Pelaku Rasisme DitindakMoscow – Beberapa hari yang lalu tepatnya selasa malam waktu setempat, Yaya Toure sempat menjadi sasaran dari tindakan rasis yang dilaukan oleh suporter CSKA Moscow pada pertandingan lanjutan Liga Champions di matchday 3. Seperti dilansir dari Mirror (Rabu, 23/10/2013), Gelandang asal Pantai Gading itu pun tak kuasa untuk menutupi kekecewaannya.

Saat kejadian itu berlangsung Yaya Toure sebenarnya sempat mengajukan protes ke wasit, namun wasit tidak bisa berbuat banyak. Setelah pertandingan usai, Toure pun segera bersuara pada akun twitternya. Ia mengungkapkan betapa kecewanya dia atas sikap rasisme dan ingin segera kasus ini tidak terulang kembali. Toure juga dilaporkan telah memberikan saran ke UEFA agar pelaku rasisme atas dirinya segera diberi tindakan tegas.

Toure mengajukan kepada UEFA agar memberikan sanksi berupa penutupan stadion untuk beberapa laga kedepan. Hl ini sebagai bentuk pemberian disiplin agar para suporter akan berpikir dua kali jika ingin melakukan chant rasis. “Adalah sangat menyedihkan saat di bahumu tertulis kata-kata say no to racism tapi dirimu sendirilah yang menjadi sasaran rasisme,” ungkap punggawa Manchester City tersebut. Terlepas dari itu semua dirinya dan Manchester City sukses mencuri 3 poin dari CSKA Moscow dan kini berada di peringkat kedua dibawah juara bertahan Bayern Muenchen. (Rini Masriyah – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Comments are closed

advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me