Microsoft Mengejek Produk AppleCalifornia – Baru satu hari berlalu setelah Apple mengenalkan produk terbaru mereka, sebuah pesan bernada mengejek langsung dibua oleh Microsoft. Seperti dilansir dari Cnet (Rabu, 23/10/2013), ledekan ini ditujukan untuk generasi terbaru iPad milik Apple. Hal ini mungkin dipicu oleh ledekkan yang sebelumnya dilontarkan oleh CEO Apple yang menyatakan bahwa para kompetitor Apple saat ini tengah kebingungan dalam menyaingi produk perusahaannya. Tim Cook menyindir bahwa perpaduan PC dan tablet adalah hal yang paling konyol yang pernah didengarnya.

Ucapan dari CEO Apple tersebut lantas membuat kuping dari Microsoft menjadi panas. Microsoft pun membalas dengan menyebut aplikasi iWork tidak memiliki daya tarik apapun dan merupakan lelucon apabila aplikasi tersebut berniat menyaingi Microsoft. Vice Presidenr Communications Microsoft, Frank Shaw, juga mencibir harga iPad yang menurutnya tidak pantas. Ia membandingkan dengan produk Surface dari Microsoft yang memiliki fitur lebih canggih namun harganya tidak semahal iPad.

“Pada Surface dan Surface 2 sudah tersedia Office, software kerja paling populer dan paling kuat. Dengan harga dibawah iPad 2 dan iPad Air,” ucap Shaw. Sepertinya perang kata-kata ini akan semakin sengit di 2014 mengingat banyak produk baru yang akan ditawarkan kedua perusaah itu. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)