Carles Puyol

Carles Puyol

Barcelona – Kapten sekaligus pemain bertahan Barcelona, Charles Puyol, angkat bicara menjelang laga bigmatch El Clasico pada akhir pekan nanti. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Kamis, 24/10/2013), bek veteran timnas Spanyol yang dikabarkan baru saja pulih dari cedera berat yang mengakibatkan dirinya harus beristirahat selama tujuh bulan ini menyatakn sudah siap untuk dimainkan. Puyol juga mengingatkan rekan-rekan setimnya agar mewaspadai seranagn balik cepat yang merupakan senjata andalan dari Real Madrid.

“Madrid selalu membuat Anda mencapai performa terbaik, permainan mereka semakin bagus dari hari ke hari,” puji Puyol. “Barcelona harus bisa meredam serangan balik mereka yang selama ini terbukti mematikan. Bermain di depan publik sendiri tidak lantas membuat beban ada pada mereka, justru sebaliknya, mereka selalu terlihat bermain bagus di Camp Nou pada beberapa musim kebelakang,” ungkapnya pada situs resmi FC Barcelona.

Sebagai catatan, kewaspadaan Charles Puyol bukan tanpa dasar. 5 kekalahan beruntun atas Real Madrid di segala ajang membuat mau tak mau Barcelona harus mengalahkannya apabila ingin mendulang gengsi dan menjaga kans untuk menjuarai La Liga Spanyol seperti yang mereka lakukan musim lalu. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)