Michael Bradley

Michael Bradley

Udinese – Sebuah rekor manis berhasil ditorehkan oleh serigala-serigala Roma malam tadi. Seperti dilansir dari India Times (Minggu, 27/10/2013), rekor kemenangan 9 kali beruntun di pekan ke 9 lanjutan Serie A Italia ini membuat AS Roma semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dan sedang dalam jalur menuju perebutan Scudetto yang sudah lama tidak dirasakannya. Walaupun bermain dengan 10 orang pemain akibat kartu merah, Il Lupo berhasil mengakhiri perlawanan tuan rumah Udinese dengan skor tipis 1-0.

Banyak pengamat yang mengatakan rekor kemenangan AS Roma bakal berhenti di pekan ke 9 ini. Bagaimana tidak? dua pemain andalannya seperti Francesco Totti dan Gervinho dipastikan absen di laga melawan Udinese yang sedang tampil baik di Italia. Prediksi ini hampir menjadi kenyataan saat babak pertama berlalu dengan Udinese yang berkali-kali mengancam gawang Morgan De Sanctis lewat aksi-aksi Antonio Di Natale. Walaupun unggul penguasaan bola atas Udinese, AS ROma masih terlihat kesulitan dalam mencapai kotak 12. Skor babak pertama berakhir kacamata.

Absennya dua bintang AS Roma tampaknya sangat berpengaruh pada performa lini penyerangan. Kebuntuan pun berlanjut di babak kedua. Namun kali ini grafik permainan tim tamu tersebut semakin membaik. Sayangnya laga malam tadi ini dinodai oleh sebuah kartu merah yang diterima oleh Maicon setelah tekel kerasnya kepada Badu. AS Roma pun kini berkekuatan hanya 10 orang. Seketika itu juga kendali permainan  kini dipegang oleh tim tuan rumah. Didukung oleh ribuan penonton, serangan Udinese semaikin menjadi-jadi. Sayangnya sebuah serangan balik yang dengan sabar dibangun oleh Roma lah yang akhirnya melahirkan sebuah gol. Kevin Strootman lahir sebagai pencetak assist yang akhirnya membuat Bradley dengan leluasa menjebol gawang Udinese yang dijaga oleh Kelava. Laga pun berakhir dengan skor 0-1 dan semakin memperpanjang catatan tim asal ibukota Italia. (Rini Masriyah Рwww.harianindo.com)