Penelitian Membuktikan Bayi Dibawah 2 Tahun Sudah Menggunakan GadgetCalifornia – Sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh Common Sense Media menunjukkan fakta yang mengejutkan. Seperti dilansir dari The Washington Post (Senin, 28/10/2013), studi tersebut menunjukkan bahwa hampir dari separuh atau dua dari lima bayi sudah akrab menggunakan tablet dan smartphone pada usia dibawa dua tahun. Bahkan sebelum mereka bisa berbicara menggunakan satu kalimat utuh.

Commo Sense Media mengungkapkan, beberapa bayi ini menggunakan gadget mereka untuk hal-hal seperti bermain game, menonton video, mendengarka musik, dan hiburan-hinuran lainnya. Hasil yang lebih mencengangkan lagi apabila usia dari sang anak kita tingkatkan. 72 persen dari anak-anak usia delapan tahun bahkan sudah menggunakan smartphone beserta tablet.

Peringatan mengenai kesehatan bayi yang menggunakan pernagkat mobile pun dikeluarkan. Para dokter sangat menentang penggunaan smartphone dan gadget pada bayi dibawah 2 tahun. Terlepas dari kontroversi yang terjadi, telah kita lihat pergeseran trend yang dulunya anak-anak dan bayi lebih sering menonton tv. Kini mereka lebih suka menjangkau gadget yang bisa dinikmati tanpa harus repot-repot menyakan tv. Era baru dari generasi digital telah lahir. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)