Mozilla Siap Saingi Foursquare Dalam Layanan GeolokasiCalifornia – Dilaporkan baru saja merilis Mozilla Location Service, Mozilla terlihat semakin melebarkan sayapnya dalam layanan fitur geolokasi dan GPS. Seperti dilansir dari Endgadget (Selasa, 29/10/2013), eksperimen pilot project ini praktis akan menjadi pesaing dari perusahaan yang juga memberika layanan serupa seperti Foursquare yang kini sedang menadi trendi di kalangan pengguna gadget.

Mozilla memang hanya sebagai pemain baru di ranah geolokasi. namun sejumlah pengamat menilainya cukup berpotensi. Sejauh ini, Mozilla Location Service mampu menyediakan cakupan layanan dasar dari geolokasi yang cukup baik bagi para penggunanya. Para pengguna awal layanan ini sekaligus dilibatkan sebagai reviewer yang bertugas untuk menilai sejauh mana aplikasi ini bekerja untuk memecahkan masalah dari penggunanya. Sebuah langkah berani untuk mengejar ketertinggalannya dari para pembesut layanan geolokasi dan GPS lainnya.

Hingga saat ini memang Mozilla hanya sebatas membuat Mozilla Location Service sebagai layanan biasa atau belum ke ranah komersial. Namun sebuah laporan menyatakan bahwa perusahaan asal California ini sudah mempunyai niatan untuk membuatnya komersial. Jika hal tersebut terjadi, layanan ini akan mengisi peta persaingan yang kini sedang dipimpin oleh Foursquare. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)