Opera dan Firefox Akan Terus Support Windows XPCalifornia – Kendati Microsoft telah resmi memutuskan dukungannya terhadap Windows XP per 8 April 2014 mendatang, sejumlah browser masih menunjukkan dukungannya terhadap sistem operasi tersebut. Seperti diansir dari PC Pro (Rabu, 30/10/2013), tiga pengembang browser ternama seperti Mozilla, Opera, dan Google akan tetap melanjutkan mensupport Windows XP walau ia telah memasuki masa pensiunnya.

Menurut sebuah data, Windows XP dilaporkan masih dipakai oleh lebih dari 30 % pengguna PC diseluruh dunia. Berpegangan pada data ini, tiga perusahaan tersebut memutuskan untuk tetap mendukung sistem operasi yang merupakan penerus dari Windows 98 dan pendahulu dari Windows Vista ini. Juru bicara dari ketiga browser juga menyatakan para pengguna tidak usah khawatir, bahkan mereka akan terus melakukan update layanannya terhadap Windows XP.

Hal ini tentu bertentangan dengan keinginan Microsoft untuk segera menekan jumlah pengguna XP demi OS terbarunya Windows 8.1. Para hali juga memperingaykan bahwa penggunaan XP kedepannya akan semakin meningkatkan risiko terkena hack karena beberapa hacker pasti menggunakan situasi ini untuk berusaha membobol data pribadi Anda. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)