Android KitKat Dilengkapi Fitur Super BackupCalifornia – Pada dini hari tadi, Google telah resmi memperkenalkan sebuah smartphone Nexus 5. Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat ini memiliki fitur super backup.

Seperti yang dikutip dari Pocket-lint, Jumat (1/11/2013), fitur super backup ini memiliki layanan hampir seperi iPhone iCloud. Dimana yang membedakan adalah layanan ini telah terintegrasi didalamnya.

Sehingga apabila dilihat secara teoritis, dengan layanan ini maka para penggunanya dapat dengan mudah memindahkan semua data yang ada di Android lama ke dalam Android yang baru. Dengan dibuat oleh LG, nexus 5 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800, yang dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB.

Ditambah lagi smartphone ini memiliki kartu grafis Adreno 330, kecepatan clock sebesar 450 MHz serta kapasitas baterainya mencapai 2.300 mAh. Ponsel pintar milik Google ini memiliki berat sekitar 130 gram dengan ketebalan 8.95 mm.

Untuk layarnya Nexus 5 ini memiliki layar dengan ukuran 5 inci Full HD dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Nexus 5 tersedia dalam warna hitam dan putih. Kemampuan multimedianya memiliki kamera sebesar 8 megapiksel yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dengan kamera sekunder 1.4 megapiksel. (Choirul Anam – www.harianindo.com)