Hasil Pertandingan Barcelona VS EspanyolBarcelona – Barcelona kembali mencatatkan hasil maksimal walaupun lagi-lagi hanya meraup kemenangan tipis. Seperti dilansir dari BBC (Jumat, 1/11/2013), gol tunggal Alexis Sanchez pada babak kedua menjadikan Barcelona unggul atas Espanyol 1-0 pada matchday ke-12 La Liga di stadion Nou Camp tadi malam.

Anak-anak asuhan Gerard Martino ini sempat di repotkan oleh lini pertahanan Espanyol yang tampil bagus semalam. Barcelona dipaksa bekerja keras dari awal hingga akhir pertandingan. Pada laga derby Catalan ini, Espanyol juga sesekali mengancam lewat serangan balik yang sempat meneror lini pertahanan Barcelona di menit-menit awal lewat Thievy Bifoum serta Gabriel Torje. Tercatat beberapa peluang emas Barcelona dimiliki oleh Messi, Neymar, dan Alves.

Babak kedua dimulai dengan Barcelon yang mengubah strategi. Penyerangan Barcelona kini lebih darahkan langsung ke arah jantung pertahanan Espanyol. Beberapa peluang emas kembali didapatkan Xavi dan Neymar. Namun apa daya, kuatnya pertahanan Espanyol membuat papan skor belum berubah. Gol yang ditunggu-tunggu publik Camp Nou akhirnya lahir pada menit ke-68. Berawal dari tusukan Neymar dengn skill individu yang indah yang disusul dengan umpan mendatar kepada Sanchez, dengan sedikit sontekan pelan saja mampu menjebol gawang Espanyol. Hasil 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Barcelona tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 34 poin dan Espanyol tidak beranjak dari posisi 8 dengan 15 poin. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)