Jelang Bursa Transfer, United-Porto Telah Siap Jalin KerjasamaPorto – Bursa transfer yang akan dijelang pada awal tahun depan, nampaknya telah dipersiapkan oleh Manchester United sejak dini. Sehingga dengan kata lain pihak MU telah siap untuk kerjasama dalam hal jual beli pemain pada musim dingin nanti.

Seperti yang dilansir dari Daily Star Sunday, Senin (4/11/2013), diungkapkan bahwa untuk saat ini memang Setan Merah sedang mengincar bek yang berusia 22 tahun dari FC Porto, Eliaqium Mangala. Bahkan untuk mendapatkan bek asal Prancis ini, manajemen United telah mempersiapkan dana sekitar 40 juta pounds atau setara dengan Rp722 miliar.

Terkait hal ini, CEO Manchester United, Ed Woodward, telah membenarkan untuk saat ini memang pihaknya masih memburu tanda tangan dari Mangala untuk dapat diajak bergabung di Old Trafford. Bahkan jelang bursa transfer nanti, nama Mangala sudah melejit ke permukaan dan banyak diminati klub-klub besar seperti Chelsea yang ternyata juga tertarik dengan performa Mangala.

Sayangnya pihak Porto tidak diam begitu saja untuk membiarkan sang punggawanya berlalu. Nampaknya akan ada persyaratan lain yang akan diajukan untuk United. Dimana persyaratan yang dikehendaki adalah menhendaki adanya peminjaman Anderson, salah satu gelandang The Red Devils. Belum diketahui durasi yang diinginkan oleh Porto terkait peminjaman mantan pemainnya yang telah diboyong United di Agustus 2007 lalu ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)