Penjualan Windows Phone Nokia Meningkat di ASCalifornia – Perjuangan Nokia untuk terus eksis di pasar smartphone membuahkan hasil. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Minggu, 3/11/2013), kini perusahaan asal Finlandia itu berhasil menduduki peringkat keempat di pembagian pangsa pasar smartphone Amerika Serikat. Hanya kalah dari Apple, Samsung, dan LG. Pencapaian itu tak lepas dari pertumbuhan pesat Nokia yang terjadi di kuartal ketiga 2013. Kini Nokia menguasai 4,1 persen pangsa pasar negeri Paman Sam.

Smartphone andalan Nokia seperti seri Lumia-lah yang bertanggung jawab atas prestasi ini. Harga yang agresif dan bersaing ditengarai menjadi larisnya smartphone dnegan segmentasi low-end seperti Lumia 520 serta 521. Keduanya hanya dibanderol masing-masing kurang dari USD 150. Sementara tipe lain seperti Lumia 920, 925, dan 928 juga memperoleh kepopuleran. Bahkan bukan hanya di Amrekia saja, namun di seluruh dunia.

Microsoft sebagai pihak yang bekerja sama dengan Nokia melalui OS WIndows Phone juga dikabarkan puas atas larisnya Lumia bak kacang goreng di pasaran. Kedepannya mereka berdua akan mencoba menantang kekuatan yang lebih besar lagi yang saat ini dipegang oleh Apple, Samsung, dan LG. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)