Toyota Segera Wujudkan GT 86 SedanDubai – Toyota memang sempat tertimpa kabar bahwa saat ini pihaknya sedang mengerjakan varian bodi yang lain untuk GT86 Coupe. Sayangnya belum ada penjelasan terperinci atas sedan empat pintu ini.

Berdasarkan account facebook yang dimiliki oleh Dubai International Motor Show, dinyatakan bahwa Toyota sebentar lagi akan segera menampilan sedan concept GT 86. Dimana sedan yang memiliki empat pintu ini memiliki versi yang berbeda dengan coupe yang hanya berkapasitas penumpang 2+2.

Dimana sendan ini akan memiliki wheelbase yang lebih panjang sekitar 100 mm dari model standar, serta memiliki ruang yang diperuntukkan bagi penumpang belakang. Sedangkan untuk mesinnya tidak mengalami perubahan masih menggunakan mesin boxer dengan empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter 200 HP dan memiliki 205 Nm torsi.

Rencananya pada Motor Show Dubai yang akan dihelat pada tanggal 5-9 November 2013 nanti, Toyota Sedan Concept GT 86 ini akan tampil secara perdana. Nampaknya Toyota lebih memilih bodi sedan jika dibandingkan dengan convertible.

Seperti yang dilansir dari Autoguide, Senin (4/11/2013), rencananya mobil ini akan dipasarkan pada tahun 2014 atau sekitar 2015. Sedangkan untuk model produksinya baru akan diperkenalkan dipasaran pada saat ajang Jenewa Motor Show 2014.

Sedangkan untuk varian hybrid yang nantinya akan menggunakan teknologi Yaris Hybrid-R Concept pada saat IAA yang dihelat pada September 2013 lalu, masih terus dibicarakan. Dengan dibantu mesin listrik, maka efisiensi yang dihasilkan dapat mencapai 15 persen dari tipe standar yang ada. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)