VW Beetle ini Disulap Menjadi Alat MusikOttawa – Ini bukanlah kali pertama sebuah mobil ditampilkan di sebuah video musik. Namun kali ini sebuah band asal Kanada menggunakan VW Beetle sebagai pengganti alat musik perkusi. Seperti dilansir dari Stupid Dope (Senin, 4/11/2013), band dengan nama Wall Off The Earth ini tampil kreatif dalam video cover dari lagu Gang of Rhytm yang di upload di akun Youtube milik band. Pada lagu tersbut, Wall Off The Earth memanfaatkan beberapa bagian dari VW Beetle sebagai pengganti perkusi.

Suara mesin, pintu terbuka dan tertutup, laci ketika dibuka dan ditutup, tuas rem tangan saat ditarik, serta suara angin keluar ari ban menjadi pengisi perkusi di lagu yang di cover oleh band asal Kanada ini. Gang of Rhytm ini tetap terdengar unik sekaligus easy listening. Anda pasti tidak akan menyangka apabila perkusi tersebut berasal dari sebuah mobil apabila hanya mendengarkan musiknya tanpa melihat video musiknya.

Video musik tersebut memang di sponsori oleh Volkswagen untuk meningkatkan kembali polularitas dari VW Beetle di seluruh dunia seperti yang terjadi di era 70-an. VW Beetle yang digunakan adalah versi convertible atau yang dapat membuka atap. (Rani sorya – HarianIndo.Com)