Federe Yakin Bisa Meraih Gelar Dalam Ajang ATP World Tour FinalsLondon – ATP World Tour Finals nampaknya akan menjadi target utama dari Roger Federer. Petenis yang menjadi nomor tujuh tingkat dunia ini yakin dapat memenangkannya walaupun untuk musim ini ia tergolong tidak memiliki performa yang memuaskan.

Petenis yang berasal dari Swiss ini yakin dapat menutup pertandingan pada tahun ini dengan baik. Bahkan petenis yang berhasil meraih 17 kali Grand Slam ini mempercayai bahwa ia dapat bersaing dengan para petenis muda yang lainnya.

Penurunan performa dari petenis yang berusia 32 tahun ini diyakini dikarenakan cedera yang dialaminya. Untuk menghadapai ajang tersebut, nantinya Federer akan berhadapan dengan lawan-lawan yang saat ini masih berada di masa keemasan. Selain memiliki usia yang relatif lebih muda, mereka juga memiliki penampilan yang terbilang cukup konsisten.

Seperti halnya Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Andy Murray, mereka memiliki penampilan yang jauh dari Federer. Seperti yang dilansir dari USA Today, Selasa (5/11/2013), Federer mengungkapkan bahwa untuk tahun ini disebutnya sebagai tahun yang cukup panjang. Karena untuk dapat lolos ke ajang ATP World Finals ia harus berjuang cukup keras dan ia mampu memberikan yang terbaik.

Walaupun untuk saat ini diakui oleh Federer bahwa ia berada di grup yang cukup berat. Karena ada Richard Gasquets, Juan Martin Del Potro juga ada Novak Djokovic. Namun ia akan berusaha bermain di banyak pertandingan dan fokus untuk memenangkannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)