Hasil Pertandingan Dortmund VS ArsenalDortmund – Kekalahan Arsenal di Emirates Stadium pada matchday 3 Liga Champions terbayar sudah. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 6/11/2013) kemenangan 0-1 di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, seakan membayar lunas kekalahan sebelumnya dari Dortmund di kandang sendiri. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Aaron Ramsey.

Sejak laga mulai berjalan, baik Borussia Dortmund dan Arsenal langsung saling menekan dengan tempo tinggi. Disaat Arsenal menerapkan ball possesion dengan sempurna, Dortmund lebih berusaha tampil efisien dalam mencetak gol. Sepanjang babak pertama praktis milik Dortmund dengan banyaknya peluang yang dihasilkan oleh finalis Liga Champions musm lalu ini. Hanya saja kesigapan barisan belakang serta kiper anak-anak asuh Arsense Wenger masih membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua dimulai. Tuan rumah kembali menekan sejak peluti dibunyikan. Marco Reus sempat mencetak gol pada menit ke-52, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena ia terlebih dahulu terjebak perangkat offside yang diterapkan The Gunners. Sering ditekan, Arsenal justru dapat unggul 10 menit kemudian. Tepatnya di menit ke-62, kerjasama apik Tomas Rosicky dan Mesut Ozil menghasilkan crossing matang untuk Olivier Giroud. Namun Giroud gagal memaksimalkan peluang tersebut dan beruntungnya bola liar berhasil disambar oleh Ramsey menggunakan sundulan. Dortmund 0-1 Arsenal. Sejak saat itu Arsenal mengambil inisiatif penyerangan. Namun hasil akhir tidak berubah. Kini Arsena duduk sebagai pemuncak klasemen Grup F dan Dortmund turun ke peringkat ketiga. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)