PlayStation 3 Cetak 80 Juta PenjualanTokyo – Sony Baru saja mengumumkan bahwa penjualan mesin game PlayStation 3 hingga saat ini sudah mencapai angka 80 juta. Seperti dilansir dari Gamerant (Rabu, 6/11/2013), konsol game yang suadh dirilis sejak 2006 ini mengalahkan penjualan Microsoft Xbox360 yang hanya mencetak penjualan sebanyak 79,4 juta unit diseluruh dunia. Pihak Sony menambahkan bahwa salah satu judul game yang mengangkat penjualannya adalah The Last of US yang menporehkan rekor 3,4 juta kopi hanya dalam tiga pekan.

Sony yang dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru dari PlayStation ini (PS4) mengumumkan pula bahwa total sebanyak 4.332 judul game sudah dirilis hanya untuk PlayStation 3. Ditengarai penyebab dari keunggulan PS3 dibandingkan Xbox 360 juga karena layanan game online nya yang dirasa sebagian besar pelanggan memiliki keunggulan apabila dibandingkan dengan pesaingnya dari Amerika Serikat tersebut.

Era perang konsol di generasi ini sudah resmi dinyatakan berakhir dan Sony keluar sebagai pemenang. Era baru akan dimulai pada akhir bulan ini dimana Sony akan maju dengan PlayStation 4 nya dan Microsoft dengan Xbox One nya. Kita lihat kali ini siapa yang akan menang. (Tita Yanuantari – www.HarianIndo.Com)