Apple Patenkan Teknologi BaruCalifornia – Apple dilaporkan baru saja mempatenkan teknologi yang dapat membantu Anda mengawasi rumah Anda secara 24 jam penuh walau tidak berada di rumah. Seperti dilansir dari The Register (Rabu, 6/11/2013), raksasa teknologi yang terkenal dengan iPhone dan iPad nya itu menggambarkan teknologi baru ini sebagai perangkat yang bisa mengetahui kondisi rumah Anda disaat tidak ada orang sama sekali.

Nantinya melalui perangkat iPhone ata iPad, Anda dapat mengontrol semua fungsi yang ada di rumah dari jarak jauh. Seperti menyalakan atau mematikan lampu di ruang tamu, menutup pintu garasi yang lupa Anda tutup, menghangatkan oven agar saat Anda tiba dirumah makanan sudah siap, dan lain-lain.

Perangkat Anda juga bisa dipakai untuk mengetahui kemana saja Anda bepergian. Data akan dikirimkkan melaluo GPS tiap 10 menit ke perangkat yang ada di rumah. Setiap Anda melakukan kegiatan seperti menggesek kartu kredit dll Anda akan selalu terpantau. Tertarik untuk menerapkan teknologi ini di rumah Anda? Tunggu kabar selanjutnya tentang perembangan teknologi baru ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Cmm)