Mobil Supercar Devel Sixteen Menarik Minat Pengunjung Dubai International Motor Show 2013Dubai – Sebuah supercar dalam ajang automotif Dubai International motor Show 2013 mencuri perhatian para pengunjungnya. Supercar ini adalah Devel Sixteen yang diprediksi akan menjadi sebuah supercar yang tercepat dan paling canggih di dunia.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Jumat (8/11/2013), ternyata mobil super ini memiliki debut yang luar biasa. Hal ini dikarenakan Devel Sixteen adalah sebuah mobil gabungan dari Lamborghini Veneno, Pagani Zonda, ditambah lagi ada perpaduan jet tempur.

Untuk mesinnya, hypercar ini menggunakan mesin V16 yang dapat menghasilkan daya sebesar 5.000 tenaga kuda. Kekuatan yang dihasilkan oleh super car ini lima kali lebih besar dari daya yang dihasilkan oleh Bugatti Veyron yang menggunakan mesin W16.

Tercatat mesin ini berhasil akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam selama 1,8 detik, sebelum mencapai akselerasi maksimum sebesar 560 km/jam. Sayangnya angka tersebut belum diuji kebenarannya, namun prosuden mobil ini mengklaim bahwa hypercar ini akan menjadi nomor satu di kelas mobil supercar.

Untuk diketahui bahwa Davel Sisteen ini adalah sebuah supercar yang memiliki dua penumpang dilengkapi dua knalpot besar selayaknya mesin supersonic dan juga memiliki sayap belakang yang besar. Supercar ini diklaim mampu mencapai kecepatan 250 km/jam tanpa adanya kerusakan di panel body-nya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)