Harley Davidson Berencana Produksi Motor 250-300ccLas Vegas – Dalam ajang EICMA 2013, belum lama ini Harley Davidson resmi meluncurkan motor seri terbaru miliknya yaitu Street 750 dan 500. Yang menjadi target utama dari pabrikan motor AS ini adalah pasar India. Dengan demikian maka saat ini pihak HD telah melokalisasi Street untuk India baik untuk pasar domestik ataupun ekspor.

Motor ini memberikan penawaran yang lebih bagus di performanya, dimana dengan target utamanya adalah para pemotor yang masih berusia muda. Terkait hal ini memang sebenarnya saat ini HD sudah menyadari bahwa konsumennya saat ini terus bertambah, sehingga dengan meluncurkan motor terbarunya dirasa tepat untuk dapat meraih konsumen yang baru.

Seperti yang dilansir dari Motorbeam, Sabtu (12/11/2013), dilaporkan bahwa untuk saat ini HD juga telah berencana untuk memasuki segmen di kelas 250-300 cc. Ditambah lagi dengan adanya lokalisasi di India maka membuat harga jual dari Street menjadi lebih agresif dan juga kompetitif di pasaran lokal.

Bahkan suku cadang yang dibuat di India membuat harga perawatannya menjadi lebih tertekan. Untuk saat ini memang rencananya pada tahun depan HP akan sedang mengincar sebuah motor yang memiliki volume besar dengan model entry level untuk kalangan usia muda.

Sedangkan untuk desain akhirnya masih menggunakan konsep pakem HD dengan teknologi serta transmisi bayi HD yang dikembangkan oleh para insiyurnya. Berdasarkan keterangan dari HD bahwa saat ini pihaknya tidak akan menerapkan sebuah strategi khusus hanya untuk mengembangkan satu model yang diperuntukkan di pasaran spesifik.

Untuk memperkenalkan Street 750, pada Februari 2014 nanti akan dikenalkan dalam ajang Motor Show India baru kemudian Street 500 akan dikenalkan. Sedangkan untuk varian 250-300 rencananya akan diperkenalkan nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)