Ruhut Disindir Anas Urbaningrum Terkait Gaya BicaranyaJakarta – Anas Urbaningrum, yang dahulunya menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat memberikan saran yang ditujukan kepada Partai Demokrat agar mengganti juru bicara partainya. Karena menurut pendapat Anas bahwa selama ini juru bicara partai belum dapat mencerminkan ciri khas dari partai Demokrat.

Hal ini diungkapkan oleh Anas Urbaningrum dalam acara diskusi Telaah Komunikasi Politik yang diadakan di Jalan Rimba Buntu, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2013), mengungkapkan bahwa Ruhut yang selama ini menjadi juru bicara partai dirasa belum memenuhi karakteristik partai yang cerdas, bersih dan santun.

Karena Anas menilai bahwa Juru Bicara Partai Demokrat saat ini masih terlalu kurang mumpuni. Bahkan pendiri dari Partai Pergerakan Indonesia (PPI) ini juga berujar bahwa ia masih ingat betul pernyataan Ruhut yang mengungkapkan bahwa ‘ia begini (kasar), justru disayang oleh SBY’.

Seharusnya Partai Demokrat memiliki tokoh baru yang dapat menjadi juru bicara partai yang mampu memberikan gambaran dari karakteristik partai itu sendiri. Diakui oleh Anas bahwa dengan kesibukannya sebagai Presiden seharusnya SBY telah menyiapkan juru bicara yang kompeten. Karena tidak mungkin Pak SBY berbicara sendiri untuk kepentingan partainya, pungkas Anas. (Rani Soraya – www.harianindo.com)