Argentina Kembali Hadir Dalam Perhelatan MotoGPValencia – Jika melihat kalender 2014 nanti, pergelaran MotoGP akan hadir kembali di Argentina. Setelah absen hampir selama 15 tahun, kini akhirnya Argentina mulai masuk ke dalam jadwal acara balapan motor yang paling bergengsi di dunia.

Memang kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata Argentina, Enrique Meyer, dalam sebuah acara di kegiatan MotoGP Valencia pada minggu ini. Rencananya perlombaan ini akan mulai digelar pada tahun depan di sirkuit Termas de Rio Honda.

Seperti yang dilansir dalam MotoGP.com, Minggu (10/11/2013), Meyer mengungkapkan bahwa hadirnya Argentina di Valencia maka mengingatkan kembali untuk masyarakat umum untuk ikut meramaikan pagelaran MotoGP di Argentina. Karena nantinya balapan ini akan digelar di kawasan spektakuler yang ada di wilayah Santiago del Estero.

Rencananya di tahun depan pihak Argentina juga akan ada di Doha dan Austin untuk melakukan penyelesaian rincian sebelum kejuaraan bergengsi ini akan digelar. Untuk menarik minat para penggemar MotoGP, diperlukan kerja keras untuk hadir dalam ke Negara yang dikenal dengan tarian Tangonya.

Untuk diketahui bahwa di Argentina ini dapat menampung sekitar 50 ribu fans, sedangkan untuk trek balapannya telah memenuhi standar sebagai salah satu sirkuit terbaik yang ada di dunia. Nantinya MotoGP Argentina ini akan dihelat pada tanggal 27 April 2014, setelah dua balapan awal yang berlangsung di Qatar dan Austin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)