Nissan Blade Glider, Mobil Unik Ala SuperheroTokyo – Rakasa otomotif asal Jepang, Nissan, baru-baru ini mengumumkan telam memiliki rencana untuk segera merealisasikan rancangan mobil futuristik yang dimilikinya. Seperti dilansir dari Endgadget (Minggu, 10/11/2013), mobil yang diberi nama Nissan BladeGlider ini memang sekilas mirip dengan mobil milik superhero Batman dan pesawat-pesawat di dunia Star Wars. BladeGlider rencananya akan dijadikan mobil dengan sumber tenaga listrik. Pihak Nissan mengkonfirmasi bahwa timnya terinspirasi dari mobil DeltaWing yang merupakan mobil sport milik Nissan yang digunakan dalam balapan terkenal Le Mans.Andy Palmer, wakil presiden Nissan, menyampaikan kepada media bahwa mobil ini bisa saja diwujudkan ke dunia nyata setidaknya dalam 3 tahun kedepan.

Francois Bacon selaku general manajer strategi produk juga menambahkan bahwa di masa depan, BladeGlider akan mengubah cara pandang orang kebanyakan akan fungsi sebuah kendaraan. Mobil ini adalah mobil dengan kapasitas tiga penumpang dengan komposisi 1 kursi untuk pengemudi di depan, dan 2 kursi untuk penumpang di belakang. Desain futuristik yang dianut bukan semata-,ata bertujuan untuk estetika semata namun juga untuk meningkatkan stabilitas serta handling berkat desain aerodinamikanya.

Foto-foto yang bocor di dunia maya teah menunjukkan beberapa penampakan dari BladeGlider. Sekilas memang tampak bahwa nantinya mobil ini akan menjadi terobosan terbaru tentang desain mobil yang akan kita lihat dalam bebrapa tahun mendatang. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)