Penelitian Terbaru Seputar InstagramNew York – Baru-baru ini beredar laporan seputar hasil temuan dari jejaring sosial Instagram yang dilakukan oleh sebuah perusahaan analis marketing, Curalate. Seperti dilansir dari Vogue Australia (Senin, 11/11/2013), perusahaan yang bermarkas di New York dan Philadelphia Amerika Serikat ini melakukan penelitian seputar foto-foto seperti apa yang cenderung disukai banyak orang. Survey yang dilakuka oleh Curalate dilakukan berdasarkan jenis foto yang banyak menerima like. Jika Anda ingin Instagram anda ramai “like”, Anda bisa melihat hasil temuan Curalate sebagai berikut :

1. Foto yang memiliki background (latar belakang) berwarna dasar biru menerima tombol like 24 persen lebih banyak dari foto yang memiliki dominasi warna merah.

2. Foto yang memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi cenderung lebih banyak di-like di Instagram.

3. Foto dengan komposisi warna yang sedikit lebih disukai apabila dibandingkan dengan foto yang terdiri dari banyak warna.

4. Sebaiknya Anda memberikan porsi lebih besar lagi untuk background di belakang objek yang anda foto. Terbukti foto dengan background yang luas mendapatkan like jauh lebih banyak.

5. Yang Terakhir, Curalate menemukan bahwa foto dengan tekstur yang lebih kompleks cenderung menarik 79 persen lebih banyak like.

Jika Anda adalah tipe pengguna Instagram yang menginginkan banyak like di akun Anda, tidak ada salahnya bila Anda mengikuti hasil penelitian dari Curalate ini. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)