Moto G

Moto G

Illinois – Dalam acara khusus yang diselenggarakan oleh Motorola, pabrikan tersebut secara resmi telah mengumumkan salah satu produk terbaru milik mereka yakni Moto G. Perangkat tersebut merupakan perangkat yang termasuk dalam golongan kelas menengah sebagai bentuk pilihan alternatif bagi para penggemar Motorola yang menginginkan Moto X dengan harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut sebagaimana rilis Gsmarena, Kamis (14/11/2013).

Ya, Moto G merupakan sebuah perangkat smartphone yang meluncur dengan layar sebesar 4,5 inci dan resolusi sebesar 720 piksel. Layar tersebut dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3 yang membuatnya terlindung dari goresan dan tumpahan cairan. Selain itu, pihak Motorola juga telah memberikan proteksi lebih terhadap perangkat tersebut dengan menggunakan teknologi nano yang membuatnya tahan air.

Untuk urusan mesin, perangkat Moto G menggunakan prosesor Snapdragon 400 quad core berkekuatan 1,2 GHz, kartu grafis Adreno 305 dan RAM sebesar 1 GB. Sayang, perangkat tersebut tidak meluncur dengan menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat 4.4 namun menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3. Walaupun demikian, pihak Motorola berjanji bahwa perangkat Moto G bakal mendapatkan update Android KitKat 4.4 pada awal Januari tahun depan.

Lebih jauh, perangkat tersebut memiliki kamera berkekuatan 5 MP pada bagian belakang sebagai kamera utama dan kamera berkekuatan 1,3 MP pada bagian depan untuk melakukan panggilan video. Untuk masalah harga, perankgkat tersebut akan meluncur dengan harga sekitar $ 179 bagi varian 8 GB dan $199 bagi varian 16 GB. Sayang, perangkat tersebut tidak menyediakan slot microSD. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)