Nicky Hayden

Nicky Hayden

Valencia – Dalam rangka menyambut balapan MotoGP 2014, Nicky Hayden merasa optimis terhadap ajang tersebut. Juara dunia MotoGP tahun 2006 ini ini memang pada hari terakhir tes merasakan bahwa ia memiliki peningkatan di paket elektronik yang nantinya akan digunakannya pada tahun depan.

Seperti yang dikutip dari Crash, Jumat (15/11/2013), Hayden mengungkapkan bahwa setelah hampir setengah hari berada dalam jalur ini, pihaknya telah mengambil beberapa langkah positif. Memang peningkatan waktu lap ada, bahwa diakui oleh rider Amerika ini bahwa motor barunya sudha cukup nyaman. Namun masih ada beberapa proyek dan pekerjaan yang dilakukan terkait elektronik.

Diungkapkan oleh Hayden bahwa ia dan timnya sudah beberapa hari belajar dan banyak mengumpulkan data. Sehingga nantinya akan didapatkan sebuah peningkatan dan beberapa ide ketika hari telah berlalu.

Bertempat di Sirkuit Ricardo Tomo, Valenciam, Hayden menggunakan motor Aspar Honda RCV1000R terus menikmati uji coba terakhirnya. Terkait pernyataan Hayden mengenai factor elektronik yang dapat menjadi kunci peningkatan performanya, Hiroshi Aoyama rekan Hayden juga memiliki pendapat yang sama.

Aoyama mengungkapkan bahwa walaupun mereka harus menghabiskan dua siang hari bersama di kotak pit elektronik, namun ini adalah sebuah hal yang positif bagi kami. Namun yang pasti mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan performanya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)