Hasil Pertandingan Guinea Equatorial VS Spanyol

Supporter Guinea Equatorial

Malabo – Juara Dunia sekaligus juara Eropa Spanyol hanya mampu menang tipis saat menggelar uji coba dengan sebuah negara kecil bekas jajahannya, Guinea Equatorial. Seperti dilansir dari Times Colonist (Sabtu, 16/11/2013), laga persahabatan jelang Piala Dunia 2014 ini berlangsung di Nuevo Estadio di kota Malabo. Diluar dugaan Spanyol “hanya” menang 2-1.

Santi Cazorla membuka keunggulan Spanyol di menit ke-13 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Danilo dalam menangkap bola. Banyak pihak menyangka akan terjadi banyak gol lahir bagi Spanyol setelah gol Cazorla ini. Namun justru sang tuan rumah yang tidak diunggulkan mampu mencuri gol lewat Juanfran pada menit le-43. Stadion pun bergemuruh. Namun publik menjadi terdiam kembali saat Juanfran membuat tim Matador kembali unggul. Hasil 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Vicente Del Bosque selaku pelatih Spanyol langsung melakukan pergantian pemain. Fernando Llorente masuk menggantikan Alvaro Negredo. Di babak kedua permainan menjadi jauh lebih menarik karena tuan rumah juga menunjukkan perjuangan pantang menyerahnya. Namun papan skor tidak juga berubah hingga akhir babak kedua. Guinea Equatorial 1-2 Spanyol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)