Logo Microsoft

Logo Microsoft

California – Tida dipungkiri bahwa saat ini pemilihan atas Chief Executive Officer (CEO) Microsoft akan semakin dekat dilaksanakan. Rencananya pada Senin, 18 November nanti, Dewan direksi Microsoft akan mengadakan pertemuan dengan tujuan untuk membahas siapa yang nantinya akan menggantikan posisi dari Steve Ballmer.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Minggu (17/11/2013), berdasarkan informasi yang berasal dari beberapa sumber Bloomberg, pada minggu depan Microsoft akan mulai memperketat pemilihan CEO.

Memang untuk saat ini calon kandidat untuk menduduki posisi CEO baru ada lima orang yaitu CEO Ford Alan Mulally, mantan CEO Nokia Stephen Elop, serta kandidat internal Kevin Turner, Satya Nadella, dan Tony Bates.

Namun sampai saat ini belum diketahui kapan pengganti dari Ballmer ini akan diumumkan oleh pihak Microsoft. Walaupun demikian, berdasarkan keterangan dari sumber, nampaknya keputusan CEO baru ini akan diumumkan oleh Microsoft pada akhir tahun 2013 nanti.

Jika secara sepintas dilihat dari lima calon kandidat CEO tersebut, nama Mulally dan Elop memiliki peluang yang cukup besar. Walaupun demikian sosok Mulally masih menjadi pilihan utama yang dirasa cocok untuk menggantikan posisi Ballmer karena ia mampu memberikan konstribusi untuk Microsoft dalam jangka panjang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)