Jelang BigMatch Borussia Dortmund VS Bayern Munchen

Mario Gotze Berkesempatan Melawan Bekas Klubnya

Dortmund – Laga panas yang paling ditunggu-tunggu di Bundesliga akhirnya datang juga. Partai lanjutan Bundesliga yang mempertemukan kedua finalis Liga Champions musim lalu ini akan tersaji di Signal Iduna Park di kota Dortmund pada hari sabtu waktu setempat. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Kamis, 21/11/2013), perbedaan perolehan poin diantara keduanya yang berjumlah 4 poin pastinya merupaka motivasi tersendiri bagi tuan rumah. Dortmund mau tak mau harus menang untuk memperkecil jarak menjadi 1 poin, kekalahan berarti semakin memperlebar gap menjadi 7 poin.

Walaupun Dortmund dan Bayern tidak dapat memainkan formasi terbaik mereka, laga dipastikan bakal tetap sengit diakibatkan kualitas dari skuad cadangan keduanya yang bias dibilang setara dengan tim utama. Laga ini akan menjadi debut bagi Manuel Friedrich yang baru saja resmi bergabung untuk menggantikan Mats Hummels yang cedera saat membela tim Panzer Jerman di ajang persahabatan. Sementara Bayern harus tampil tanpa bintang mereka Franck Ribery. Namun Mario Gotze dilaporkan siap mengisi posisi yang ditinggalkan Ribery.

Bigmatch yang memiliki nama Der Klassiker ini akan menjadi kali pertama Mario Gotze tampil di Signal Iduna Park pasca meninggalkannya pada awal musim ini. Ia berkesempatan tampil sejak menit pertama dibunyikan dan harus kuat menjaga mental saat ribuan fans Dortmund menyorakinya nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)