Benarkan Lancer Evolution Dikesampingkan Mitsubishi ?Los Angeles – Tak berselang lama pada saat ajang Los Angeles Auto Show diperkenalkan Subaru generasi terbaru dengan WRX nya, kini akan disusul dengan STI yang akan dipamerkan di Detroit pada Januari 2014 nanti. Kini muncul rumor yang menyebutkan bahwa nampaknya Mitsubishi menunda pengembangan atas generasi terbaru dari Lancer Evolution.

Tidak dipungkiri bahwa di Amerika Serikat (AS), keberadaan Evo sebagai produk jepang yang banyak dicintai oleh para penggemar otomotif. Bahkan tidak dipungkiri bahwa pamor Evo sudah mendunia. Namun kini nampaknya salah satu dari jagoan reli Mitsubishi ini dikesampingkan dikarenakan untuk saat ini sedang focus mengembangkan SUV, mobil komersial, plug-in hybrid serta mobil listrik.

Seperti yang dilansir dari Carbuzz, Sabtu (23/11/2013), Mitsubishi Managing Director of Product, Ryugo Nakao mengungkapkan bahwa tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini Evolution masih menggunakan mesin bensin, sehingga ketika mencari market dari new Evo lebih susah. Sedangkan seri terkahir dari Evo adalah Evo X yang masih menggunakan mesin bensin.

Sehingga untuk saat ini generasi dari penerus Lancer ini untuk sementara dihentikan. Lalu apakah model Lancer akan dihentikan semua? Nako menjelaskan terkait hal ini pihaknya akan melihat bagaimana permintaan dari para konsumennya. Sayangnya sampai saat ini belum ada kejelasan apakah pengembangan Evo ini hanya ditunda sementara atau memang dihentikan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)