VW Ikut Serta Meramaikan Pasar Mobil MurahWolfsburg – Sepertinya pengembangan akan mobil murah di tahun 2014 oleh Volkswagen telah mendapatkan lampu hijau. Bahkan bos VW ini mengungkapkan bahw nantinya mobil tersebut tidak hanya menguntungkan, namun juga harus aman dan juga awet.

Seperti yang dilansir dari AutoExpress, Senin (25/11/2013), Dr Heinz-Jakob Neusser, selaku bos atas pengembangan brand VW menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya masih mempelajari sampai pada akhir tahun ini. Namun yang pasti adlah agenda akan proyek tersebut baru akan dimulai pada tahun depan.

Untuk diketahui bahwa pada awal tahun ini, CEO Martin Winterkorn pernah berujar di akhir tahun 2013 nanti VW menjadi mainstream. Namun Neusser sendiri menyatakan bahwa saat ini VW belum merasa belum siap.

Pengembangan akan mobil murah memang sudah terkonsep, namun untuk dapat diproduksi saat ini prosesnya masih dalam tahap pengembangan. Diakui oleh Neusser bahwa saat ini pihaknya masih mencari biaya sampingan sehingga didapatkan sebuah mobil yang dapat menguntungkan.

Kehadiran dari mobil murah ini nantinya akan memiliki sebuah brand special dengan memiliki criteria tahan lama, aman dan juga sigap. Kabarnya mulai tahun depan mobil murah ini dibuatkan untuk pangsa pasar China dan tanpa menggunakan logo dari Volkswagen. Sedangkan untuk harganya mobil ini dibandrol dengan harga 6.500 Euro, atau dapat dimasukan ke kelas LCGC Indonesia masuk di kisaran Rp 103 juta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)