KitKat Dilaporkan BermasalahCalifornia – Sejumlah pengguna smartphone Nexus 4 melaporkan beragam masalah pasca upgrade ke Android KitKat. Seperti dilansir Android Police(Selasa, 26/11/2013), terdapat bug yang ditemui setelah KitKat mengoperasikan Nexus 4, misalnya lockscreen yang tidak berkerja sempurna, tombol dial dan tombol home yang tidak bisa dipakai, dan beberapa isu miring lainnya.

Memang, tidak semua pengguna Nexus 4 mengalami masalah tersebut, melainkan handset yang menggunakan firmware Jelly Bean JWR66Y dan mendapatkan update ke seri KRT16S. Jika mengalami masalah tersebut, maka pengguna hanya perlu melakukan factory reset. Cara ini akan menghapus semua data aplikasi dan mengembalikan semua pengaturan seperti sedia kala.

Jika tidak ingin data dalam ponsel terhapus, maka pengguna bisa memperbaiki ponsel dengan cara menggunakan ADB agar bisa melakukan ‘setup wizard’. Langkah ini diklaim bisa memperbaiki masalah yang telah disebutkan tanpa menghilangkan data dalam ponsel. (Choirul Anam – www.harianindo.com)