Suzuki Berharap Kantongi 250 SPKSurabaya – Dalam ajang Pameran Otomotif Surabya (POS) 2013, sepertinya Suzuki tidak akan melewatkannya. Pameran yang berlangsung 5 hari di Grand City, Surabaya tersebut, pihak Suzuki berharap dapat menjual mobil produksinya sekitar 250 unit.

Berdasarkan keterangan persnya di Grand City, Kamis (28/11/2013), Irmawan selaku Area Sales Manager Jawa Timur PT United Motors Centre (UMC) mengungkapkan bahwa target di POS 2013 ini adalah 250 SPK.

Diungkapkan oleh Irmawan bahwa beberapa jenis mobil yang diyakini dapat mendongkrak penjualan dari Suzuki adalah 150 SPK, Swift 50 SPK dan Karimun Wagon R 50 SPK. Sedangkan untuk Swift sporty diprediksi hanya sekitar 5 persen.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013, merupakan pameran otomotif terbesar yang kedua setelah terselenggaranya Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan September lalu.

POS telah diresmikan oleh Drs. H. Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, tepatnya pada Rabu, 27 November 2013. Diungkapkan oleh Saifullah Yusuf bahwa dengan adanya POS 2013 ini dapat dijadikan sebagai indikator atas perkembangan perekonomian yang ada di Jawa Timur.

Dalam kurun eaktu tiga tahun terakhir ini, tercatat pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 7% diatas rata-rata dari ekonomi Nasional. Dengan kata lain kini, kesejahteraan masyarakatnya sudah meningkat. Disebutkan juga saat ini pertumbuhan masyarakat kelas menengah sedang naik, sehingga menyebabkan pendapatan perkapita dari Provinsi Jawa Timur menjadi sebesar US$ 3.000. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)