Sultan Brunei Menolong Pengawal Yang Mengalami KecelakaanBandar Seri Begawan – Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, memang dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana selain memiliki harta melimpah. Namun siapa sangka seorang Sultan rela untuk turun dari mobilnya dan membantu seorang pengawal yang mengalami kecelakaan? Seperti dilansir dari The Brunei Times (Selasa, 3/12/2013), beredar sebuah foto yang dengan jelas menunjukkan sang Sultan Brunei tersebut membantu seorang polisi yang terkapar disebelah motornya.

Polisi yang ditolong oleh Sultan adalah seorang pengawal yang mengalami kecelakaan pada 1 Desember pukul 17.40 waktu setempat. Pengawal tersebut hendak menghentikan laju mobil lain karena mobil Sultan Bolkiah akan melintas. Namun bukannya berhenti, mobil tersebut malah menabraknya.

Dua pengawal terkena tabrakan ini, namun hanya satu yang terluka parah di bagu dan tangan sebelah kiri. Semoga keteladanan Sultan Bolkiah dapat dicontoh oleh pemimpin-pemimpin lain di dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)