Manajer Dani Pedrosa Memiliki Tugas BaruAalst – Dalam balapan MotoGP 2014, nampaknya Dani Pedrosa tidak lagi akan didampingi oleh sang menager, Alberto Puig. Hal ini dikarenakan mantan pembalap MotoGP ini diberi peranan yang baru dari Repsol Honda.

Karena nantinya Puig akan bertugas untuk memberikan pengawasan di Asia Taent Cup dan bertugas untuk melakukan perekrutan para pembalap muda yang berbakat. Dengan demikian maka Puig mengakhiri kerjasamanya dengan Pedrosa yang selama ini selalu mendampingi di sepanjang karier MotoGPnya.

Seperti yang dilansir dari Crash, Rabu (4/12/2013), CEO HRC, Shuhei Nakamoto mengungkapkan kebenaran berita tersebut dan mengaku senang karena peranan Puig di HRC meningkat dan dapat memanfaatkan bakat yang selama ini dimilikinya.
Tidak dipungkiri bahwa selama ini Puig adalah asset yang berharga untuk Hi\onda Racing. Oleh karena itu pengalaman dan kemampuannya selama ini akan sangat berguna jika dimanfaatkan, tutur pria asal Jepang tersebut.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Puig yang dahulunya menemukan bakat yang dimiliki oleh Pedrosa dan juga Casey Stoner. Bahkan pria yang berasal dari Barcelona tersebut menjadi manajer Pedrosa sejak menjuarai di kelas 125 cc dan 250 cc.

Namun dengan posisi yang ditawarkannya saat ini diakui oleh Puig menjadi sebuah tantangan tersendiri. Walaupun demikian ia merasa bangga karena ia memiliki peranan yang cukup besar untuk membantu para pembalap muda berbakat dan sebisa mungkin mengerahkan kemampuannya untuk dapat membantu HRC.

Terkait dengan Dani, Puig berharap ia dapat memenuhi impiannya dan ia akan selalu bangga dengan semua gelar yang pernah diraih di kelas 125 cc, 250cc serta semua kemenangan di MotoGP bersama dengan Dani. (Rani Soraya – www.harianindo.com)