Menggandeng Apple, Honda Civic 2014 Adopsi Teknologi iOS dan SiriTokyo – Bukan hanya produsen smartphone dan gadget yang sibuk membenamkan teknologi pintar pada prpduknya. Bahkan kini industri otomotif makin serius dalam penerapan teknologi ini. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Rabu, 4/12/2013), salah satu dari perusahaan otomotif yang terjun dalam persaingan teknologi pintar adalah Honda.

Honda telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Apple dalam pengembangan teknologi pitar ini. Sebenarnya mendiang Steve Jobs sudah lama memimpikan perkawinan antara industri otomotif dan teknologi. Hanya saja perpaduan tersebut baru akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Mobil terbaru Honda yang akan rilis tahun depan, Civic 2014, telah dipastikan akan menggunakan teknologi kombinasi Siri Eyes Free serta fitur iOS mirroring. Nantinya, pengendara Civic 2014 bakal bisa mengakses banyak fitur di mobilnya hanya denagn menggunakan perintah suara dan tentunya seperangkat iPhone di dashboard. (Choirul Anam – www.harianindo.com)