Jakarta – Sekarang ini kabar mengenai smartphone yang memiliki bentuk lengkung sedang ramai diberitakan, kabar terbaru dari Apple yang telah memperoleh hak paten dari USPTO yang merupakan kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat untuk “curved touch sensor”.

Apple Telah Mendapatkan Paten Untuk Teknologi Lengkung Miliknya

Hak paten yang diterima oleh Apple terjadi pada Selasa (10/12/2013). Dilansir oleh Cnet, Apple telah memperoleh hak paten untuk smartphone lengkung dengan menggunakan touchscreen.

Memang teknologi layar sentuh sangat rawan sekali rusak karena terlalu tipis dan ditekuk. Sekarang Apple sudah menemukan cara bagaimana mengatasi masalah ini, sehingga permasalahan tersebut bisa teratasi, bukan itu saja, malahan sensornya sekarang bisa dibuat lebih tipis dari model konvensional, serta sensor juga lebih sensitiv.

Memang teknologi model lengkung sepertinya sangat cocok untuk smartphone , tetapi semua ini belum jelas adanya, bisa saja nantinya model lengkung akan disematkan ke perangkat lain. Kita tunggu kabar selanjutnya dari Apple. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)