Tokyo – Gran Turismo 6 Concept telah resmi dirilis oleh pihak Toyota. Kabarnya konsep mobil tersebut akan menjadi penerus dari mobil sport Toyota yaitu Supra. Memang perusahaan raksasa otomotif dari Jepang tersebut bukan hal yang baru untuk mengembangkan Toyota Supra.

Toyota Rilis Konsep Toyota Supra

Karena sudah hampir dua tahun pabrikan Negeri Sakura ini mengembangkan generasi terbaru atas mobil sport Toyota Supra, demikian dilansir dari Inautonews, Jumat (13/12/12). Memang tidak dipungkiri bahwa konsep atas Gran Turismo 6 ini baru muncul berupa siluet saja.

Sedangkan untuk konsep mobil yang ada di video game Gran Turimo sepertinya belum dapat dipastikan akan diproduksi. Namun yang pasti adalah konsep mobil ini nantinya akan menjadi penerus atas Toyota Supra yang saat ini sudah dinantikan oleh banyak pihak.

Di lain hal, kabar yang santer terdengar mengungkapkan bahwa penerus dari Toyota Supra ini akan dikenalkan di tahun 2014 tepatnya dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) atau ajang yang dikenal dengan Detroit Auto Show.

Sepertinya mobil penerus dari Toyota Supra ini menempati posisi di atas Toyota GT 86 baik untuk performanya, kualitas bahan serta harganya. Nantinya pihak Toyota tidak akan memproduksi New Toyota Supra ini dalam kurun waktu dekat ini.

Karena baru pada tahun 2017, Toyota Supra terbaru ini akan diproduksi secara missal. Dari rumor yang berkembang New Toyota Supra ini akan menggunakan mesin dengan empat silinder yang memiliki kapasitas 2,5 liter serta memiliki dukungan atas motor listrik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)