Hinwil – Pada Juli lalu, badan tim asal Swiss, Sauber memang menyatakan bahwa mengalami masalah di internal keuangannya. Kini bos Sauber, Monisha Kaltenborn kembali menegaskan bahwa saat ini kondisi keuangan atas Formula One (F1) sedang bermasalah.

Monisha Kaltenborn Menyatakan Keuangan F1 Mengalami Masalah

Monisha Kaltenborn

Hal ini dikarenakan menurut pendapat Kaltenborn bahwa yang menjadi pemicu keruntuhan di dalam sebuah dunia olahraga adalah bagaimana tim-tim besar melakukan kesalahan atas penyelesaian masalah keuangannya.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Kaltenborn ketika F1 memperkenalkan anggaran F1 untuk tahun 2015 dan ia menginginkan adanya sebuah perubahan. Seperti yang dilansir dari Autosport, Minggu (15/12/2013), Kaltenborn mengungkapkan bahwa pihaknya tidak dapat menyeimbangkan segala hal. Karena sebenarnya ini adalah menyangkut kompetisi dan juga kemenangan terbaik.

Namun jika yang terbaik hanya ditentukan dari factor keuangan, maka ia rasa tidak beres. Karena dalam dunia olahraga tidak hanya menyangkut masalah keuangan saja. Untuk diketahui bahwa Sauber pada awal minggu ini telah menunjuk Adrian Sutil, pembalap Jerman untuk menggantikan Nico Hulkenberg yang gajinya belum dibayar sejak Juli 2013. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)