Napoli Bantai Inter Milan di San Paolo

Jose Callejon

Napoli – Napoli sukses membekuk Inter Milan pada lanjutan pekan ke-16 Serie A malam tadi di stadion San Paolo. Seperti dilansir dari SkySports (Minggu, 15/12/2013), laga yang berkesudahan 4-2 untuk kemenangan tuan rumah ini harus dinodai oleh kartu merah yang diterima oleh Ricardo Alvarez setelah menerima kartu kuning kedua karena terlihat melakukan handball oleh wasit.

Enam gol di pertandingan ini lahir dari kaki Gonzalo Higuain pada menit ke 9. Inter sempat menyamakan kedudukan di menit ke 35 namun tuan rumah membalas dengan dua gol pada menit ke-39 dan 42 oleh Blerim Dzemaili dan Dries Mertens. Yuto Nagatomo memperkecil jarak setelah mampu mencetak gol bagi I Nerazuri di menit injury time. Babak pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Napoli.

Inter semakin meningkatkan serangan di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya kartu merah yang tadi diebutkan harus diberikan wasit sehingga pertandingan berjalan tidak seimbang. Napoli pun mampu mengunci kemenangan setelah pemain anyarnya, Joe Callejon, mencetak gol di menit ke-81. Dengan hasil ini, Napoli berhasil menjaga peluang untuk beraing di papan atas Serie A demi satu tiket ke Liga Champions pada musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)