California – Tidak dipungkiri bahwa selama ini Apple dan Microsoft saling bersaing ketat. Kini keduanya bersaing kembali untuk memperebutkan hati para kalangan pebisnis (enterprise). Hal ini dikarenakan keduanya ingin bersaing untuk menjadi platform terdepan yang nantinya menjadi paling disukai di pasaran.

Apple Lebih Diminati Pebisnis Daripada Microsoft

Oleh karena itu, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh sebuah layanan Microsoft Exchange Intermedia terungkap bahwa sejak awal tahun ini, perangkat iOS yang sudah diaktifasi oleh kalangan pembisnis kecil hingga menengah sudah mencapai angka 76 persen.

Tercatat ada sekitar 190 ribu unit iPhone dan juga iPad yang sudah diaktfikan oleh para konsumen. Untuk perbandingan saja, dari hasil studi banding tercatat bahwa perangkat Android yang dimiliki oleh Samsung sudah digunakan sekitar 29 ribu unit atau hanya sebesar 12 persen saja.

Yang menarik adalah berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa pengguna Windows Phone tercatat memiliki persentase sebesar satu persen, demikian dilansir dari Ubergizmo, Senin (16/12/2013). Dengan demikian berarti bahwa platform Microsoft di kalangan pebisnis kalah saing terhadap Apple. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)