Tokyo – Perayaan ulang tahun adalah sebuah moment yang cukup special baik untuk individu, ataupun bagi perusahaan. Demikian pula halnya bagi para produsen mobil ataupun motor yang merayakan hari jadinya. Kali ini pabrikan Suzuki merayakan hari jadi yang ke-50 untuk motor sport dengan model GSX-R750. Dengan usia yang sudah mencapai setengah abad tersebut tentunya pihak Suzuki sudah menyiapkan model khusus yang diperuntukkan sebagai kado special.

Suzuki Siapkan GSX-R750 Special Edition

(Sumber Foto : Autoevolution)

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Senin (16/12/2013), memang pihak Suzuki telah mengenalkan GSX-R750 sebagai wujud persembahan untuk motor sport legendaris yang berasal dari perusahaan Jepang untuk perayaan 50th Anniversary.

Dimana untuk model edisi spesial ini memiliki kombinasi warna yaitu merah-hitam (Candy Daring Red-Glass Sparkle Black). Memang warna yang dipilih sama seperti Suzuki Hayabusa Special Edition yang sudah diluncurkan belum lama ini.

Penggunaan warna merah semakin mempertegas karakter sporty yang dimiliki oleh GSX-R750. Sedangkan di beberapa bagian seperi di bagian list velg, stripping nama Suzuki yang ada di fairing dan juga nama pada rem Brembo menggunakan warna dasar silver.

Untuk harga yang dibandrol sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan varian standartnya. Sepertinya Suzuki membandrol harga dalam membperingati 50th Anniversari GSX-R750 ini dengan harga berkisar USD12.499 atau setara dengan Rp151 juta. Dengan demikian harga tersebut lebih tinggi sekitar Rp2,5 juta jika dibandingkan dengan varian standarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)