Jakarta – Maraknya Sport Utility Vehicle (SUV) membuat Jeep ikut serta meramaikan pasar otomotif dengan SUV dengan berencana pada bulan Maret 2014 nanti akan mulai mempublikasikannya dalam Geneva Motor Show.

Jeep Mengambil Nama Jeepster Untuk Varian Terbarunya ?

Dimana dari informasi yang didapatkan, mobil ini memiliki nama Jeepster. Yang konon katanya nama ini adalah ungkapan lama dari para pecinta Jeep yang menyebutnya dengan nama Jeepster. Mobil ini menggunakan platform Fiat 500X dengan memiliki roda penggerak depan (FWD) serta all wheel drive.

Seperti yang dilansir dari Drive, Rabu (18/12/2013), diperkirakan mobil ini ketika diproduksi tidak akan jauh berbeda. Dimana untuk harganya sendiri diprediksi akan ada dibawah Cherokee dan untuk pilihan mesinnya ada yang menggunakan mesin bensin dan ada pula yang menggunakan mesin diesel.

Memang nama Jeepster sendiri tercatat sudah tiga kali digunakan pada kesempatan yang berbeda. Dimana untuk yang pertama, di tahun 1948 -1950, nama Jeepster ini digunakan untuk sebutan dari Willys Overland. Sedangkan yang kedua di tahun 1966 dan 1972, pada saat lahirnya Kaiser Jeepster Commando, dan yang terakhir adalah dalam sebuah konsep mobil yang hadir di Detroit motor show sekitar tahun 1999. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)