Jelang Pertandingan Indonesia VS ThailandNaypyitaw – Final dari SEA Games 2013 cabang sepak bola akan mempertemukan dua tim kuat yang memang sudah diprediksi bakal bertemu di partai puncak yang diadakan di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar pada sabtu malam nanti. Seperti dilansir dari Bangkok Post (Sabtu, 21/12/2013), Indonesia U-23 dan Thailand U-23 harus bertemu untuk kedua kalinya dalam turnamen ini setelah sebelumnya kdeuanya sempat bertemu di fase penysisihan grup.

Saat itu Thailand sukses mempecundangi Indonesia 1-4. Oleh karena itu laga ini bisa saja menjadi ajang balas dendam skuad Garuda atau malah menjadi ajang Thailand untuk semakin menunjukkan hegemoninya di persepakbolaan Asia Tenggara. Hal inilah yang menjadi perhatian penting pelatih Rachmad Darmawan. Semoga negara kita berjaya di final.

Thailand sejatinya memiliki skuad yang lebih berimbang dimana Indonesia memiliki pemain-pemain yang bagus dalam menyerang tapi buruk dalam penyelesaian akhir dan kadang tidak fokus dalam bertahan di menit-menit akhir pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)