Washington – Bagi para pemilik Mercedes Benz S Class sepertinya harus merelakan mobilnya untuk di recall. Penarikan ini berlaku untuk wilayah Amerika, dikarenakan mobil yang pada umumnya digunakan oleh para pengusaha ini diketahui mendapatkan masalah di sabuk pengamannya.

Mobil Mercedes Benz S Class Terpaksa di-Recall

Dimana jangkar yang ada di sabuk pengaman dari Mercedes Benz S Class ini dikhawatirkan tidak dapat menjalankan fungsinya ketika terjadi kecelakaan. Seperti yang dikutip dari inautonews, Jumat (20/12/2013), didapatkan informasi bahwa model yang ditarik adalah seri terbaru dari Mercedes-Benz S-Class.

Berdasarkan hasil catatan dari NTHSA, didapatkan keterangan bahwa sabuk pengaman yang ada di depan belum terpasang dengan baik. Sehingga komponen itu mudah terlepas ketika pengendara menabrak atau ditabrak. Dengan demikian resiko cedera yang dialami oleh pengendara dan penumpang semakin besar.

Recall ini berjumlah sekitar 290 unit yang terdiri dari seri Mercedes-Benz S-Class 2014 yang telah diproduksi dari tanggal 11 April -14 Oktober 2013. Namun yang paling banyak adalah seri dari Mercy S-Class S550.

Walaupun terjadi recall, namun beruntung kasus ini belum menelan korban. Terkait hal ini pihak Mercy akan bertanggungjawab penuh untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan secara gratis. Terkait berita ini, dari pihak Deputy Director Corporate Communications & Public Affairs (CCP) PT Mercedes-Benz Indonesia Elvera N. Makki menginformasikan bahwa recall ini tidak berlaku untuk Indonesia.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Mercedes-benz belum lama ini meluncurkan S-Class seri terbaru yaitu S 500 L. Tidak dipungkiri bahwa dengan hadirnya seri S-Class menandakan bahwa sedan mewah tersebut kini sudah memasuki pasar otomotif Indonesia. Elvera juga menambahkan bahwa hadirnya kendaraan ini membawa kenyamanan tersendiri ditambah fitur keselamatan yang cukup lengkap. Sanagat pantas untuk dapat digunakan oleh para pimpinan puncak yang ada di Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)