Real Madrid Sukses Borong Tiga Poin di MestallaValencia – Pertandingan alot terjadi di Estadio de Mestalla semalam. Seperti dilansir dari BBC Sport (Minggu, 22/12/2013), Real Madrid yang bertindak sebagai tamu harus bersusah payah “menjinakkan” tuan rumah Valencia demi menjaga peluang untuk membuntuti Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga. Beruntung Real dapat pulang dengan tiga angka usai menang 3-2.

Barisan pertahanan Valencia yang disiplin membuat Real kesulitan menembus pertahanannya. Real yang memiliki target mencetak gol cepat akhirnya harus menunggu hingga menit ke-28 untuk membuat gol pertama. Adalah Angel Di Maria yang mencatatkan namanya usai memanfaatkan umoan Marcelo.

Tertinggal, Valencia pun merubah gaya permainan. Menit ke-34 Pablo Piatti mampu menyamakan kedudukan. Namun lagi-lagi Real dapat unggul di menit ke-40 lewat Cristiano Ronaldo. Pertandingan semakin menarik saat kejar-kejaran gol terjadi ketika Valencia mampu menyamakan kedudukan lewat Jeremy Mathieu di menit ke-62. Jese Rodriguez akhirnya keluar sebagai pahlawan bagi kubu tamu. Pemain yang masuk menggantikan Isco ini mencetak gol di menit ke-82 dan menjadi gol teralkhir di laga ini. 3-2 untuk Real Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)