Tokyo – Rencananya pihak Suzuki Motor Corp (SMC) tepatnya pada 8 Januari 2014 nanti akan mulai memperkenalkan produk terbaru milik mereka ke hadapan publik. Kabarnya model terbarunya ini merupakan sebuah gabungan city car yang memiliki karakter sport utility vehicle (SUV).

Suzuki Segera Menghadirkan Hustler

Sofa ini memiliki julukan Hustler. Seperti yang dikutip dari Japan Times, Jumat (27/12/2013), sepertiya model terbaru dari Suzuki ini akan lebih mirip seperti penampilan dari Suzuki Wagon R. Walaupun memiliki desain yang mungil, namun ada banyak ruang yang tersimpan di dalam kabin.

Bahkan pihak Suzuki mengklaim bahwa mobil terbarunya ini sangat irit bahan bakar dimana untuk 29 km per liternya. Bahkan Suzuki Hustler ini juga dirancang untuk dapat menempuh perjalanan dengan jangkauan di luar perkotaan.

Hal ini dikarenakan mobil ini juga telah memiliki sistem keselamatan yang diperuntukkan untuk dapat mengendalikan rem di daerah bersalju dan perbukitan. Dalam keterangan persnya, bertempat di Tokyo, Jepang, Presiden Suzuki, Osamu Suzuki mengungkapkan bahwa pihaknya ingin agar para konsumennya ketika mengendarai kendaraan ini dapat merasakan kesenangan dan jiwa petualangan.

Selain itu Osamu Suzuki juga mengharapkan agar dengan model terbaru dari Suzuki ini dapat mendongkrak penjualan untuk pasar domestik, karena di April 2014 nanti sepertinya aka nada rencana kenaikan pajak.

Untuk wilayah Jepang sendiri, mobil mungil yang unik ini dibandrol dengan harga dari Rp122 juta sampai Rp183 jutaan. Dimana setiap bulannya, Suzuki berharap menutup target penjualan sebesar 5.000 Hustler. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)