Bologna – Tidak dipungkiri bahwa ada kalanya produsen otomotif melakukan kesalahan dengan memasang sparepart cacat pada mobil produksinya. Demikian pula yang saat ini sedang dihadapi oleh produsen mobil premium yang berasal dari Italia yaitu Maserati.

Maserati Recall Seri Quattroporte GTS 2014

Terkait penarikan kembali atau recall ini, saat ini Maserati harus menarik sekitar 63 unit dari seri Maserati Quattroporte GTS 2014, dikarenakan adanya masalah yang terjadi dalam sistem kelistrikan yang ada didalam kendaraan, demikian dikutip dari leftlanenews, Sabtu (28/12/2013).

Dimana penyebab utamanya adalah karena adanya kabel cacat sehingga mau tidak mau maka Maserati harus ditarik dari pasaran. Sehingga nantinya para pemilik mobil Maserati akan mendapatkan penggantian melalui diler resmi dari Maserati.

Diprediksi oleh produsen mobil asal Italia ini bahwa dengan adanya kerusakan kabel yang terjadi pada Maserati Quattroporte GTS 2014 ini akan menyebabkan arus pendek yang dapat mengakibatkan overheating dan yang lebih buruk lagi dapat membuat mobil Anda terbakar.

Alhasil pihak Maserati memiliki kewajiban untuk memperbaiki dan juga mengganti alternator starter mesin dan juga kabel yang ada didalam mesin. Dengan adanya kerusakan ini pihak Maserati masih diuntungkan karena sampai saat ini belum menelan korban jiwa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)