Jakarta – Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya di sepanjang tahun 2013 ini memang pihak Polda Metro Jaya mencatat sudah ada sekitar 51.444 kasus. Sehingga jelang tahun 2014 nanti, sepertinya pihak Polda Metro Jaya memprediksi jumlah praktik kejahatan akan meningkat.

Tahun 2014, Diprediksi Kejahatan Semakin Meningkat

Ilustrasi

Dalam keterangan persnya, Minggu (29/12/2013), Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengungkapkan bahwa tidak dipungkiri bahwa perkiraan kenaikan angka kejahatan tersebut dikarenakan faktor politik yaitu jelang pemilu legislatif dan juga Pilpres di tahun 2014 nanti.

Putut juga menambahkan bahwa nantinya di tahun 2014 tindak kejahtan meningkat baik itu secara kuantitas ataupun secara kualitas. Karena nantinya banyak sekali modus kejahatan yang semakin beragam dan juga canggih mewarnai tahun 2014.

Diprediksi ancaman teror dan juga berbagai kejahatan konvensional masih akan terus menghiasi tahun 2014. Bahkan kompleksitas masalah baik itu dari bidang politik, ekonomi, sosial dan yang lainnya masih akan terus mempengaruhi keamanan, ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Polda Metro Jaya.

Berbagai permasalahan yang timbul dimasyarakat dipicu adanya masalah sosial dan juga politik. Sehingga semua pihak jajaran Polda Metro Jaya diharapkan untuk selalu mewaspadai dan memberikan pengamanan yang ekstra jelang tahun 2014 nanti. (Rani Soraya – www.harianindo.com)