Audi Siapkan Teknologi Canggih Untuk Mobil TerbarunyaIngolstadt – Tidak dipungkiri bahwa untuk urusan teknologi memang pabrikan mobil Audi sudah tidak diragukan lagi keberadaannya. Bahkan hampir semua mobilnya dilengkapi dengan teknologi canggih serta modern. Sebagaimana yang akan dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) yang akan berlangsung pada tanggal 6-10 Januari 2014 nanti.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Audi, Kamis (2/1/2014), sepertinya di perhelatan itu, Audi akan mempublikasikan mobil yang memiliki teknologi modern dan juga canggih. Audi akan mengusung konsep Audi Sport Quattro Laserlight dengan desain dinamis dilengkapi dengan fitur terbaru dan canggih.

Ajang yang rencananya akan dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) tersebut sepertinya akan menjadi sebuah World Premiere Audi Sport Quattro Laserlight. Secara sepintas memang konsep yang ditawarkanAudi tersebut mirip dengan mobil sport klasik Audi Quattro 1983.

Diungkapkan bahwa nantinya konsep mobil ini merupakan tahapan atas evolusi terbaru yang berasal dari Sport Quattro dengan memiliki warna cat Plasma Red, dengan wheelbase 2.784 mm, panjang 4.602 mm, lebar 1.964 mm serta memiliki ketinggian 1.386 mm.

Sedangkan untuk sistem pencahayaannya, Audi membekali mobilnya dengan teknologi laser LED yang digabungkan dengan elemen trapesium yang nampak di lampu utamanya. Dimana lampu utama dapat menerangi dengan kemampuan 500 meter kedepan sedangkan lampu jauhnya lebih terang 2 kali lipat jika dibandingkan dengan lampu pada umumnya.

Untuk interiornya, ketika Anda lihat maka styling sporty begitu kental disamping tetap menonjolkan sisi elegannya. Sedangkan untuk batang kemudinya memiliki desain menarik sehingga membuat pengemudi merasa nyaman dan dapat menjangkau semua tombol yang tersedia.

Mobil ini memiliki konsep untuk jantung pacunya menggunakan sistem plug in hybrid dengan menghasilkan tenaga 515 kW (700 HP) dengan torsi 800 Nm yang digabungkan dengan transmisi triptronic yang memiliki 8 percepatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)